Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Krisis Eropa Tak Bendung Duo Indonesia Kuasai 51 Persen Saham Oxford United

dunia sport88 - Anindya mengatakan, fasilitas di Oxford United nantinya bisa dimanfaatkan timnas Indonesia.

Dua pengusaha Indonesia Anindya Bakrie dan Erick Thohir resmi memiliki mayoritas saham klub League One Inggris Oxford United. Kepastian tersebut diumumkan dalam rapat umum pemegang saham (RUP), Selasa (27/9).

Anindya dan Erick kini menguasai 51 persen saham Oxford. Jumlah itu membuat pengusaha asal Thailand, Sumrith Thanakarnjanasuth, dan Horst Geicke (Vietnam) masih memiliki saham di klub. Grant Ferguson, yang ditunjuk sebagai direktur klub awal tahun ini, akan berperan sebagai ketua dewan direksi.

Anindya mengutarakan, keputusan mengambil mayoritas saham merupakan target yang sudah lama direncanakan sejak dia dan Erick masuk ke Oxford United pada 2018, meski baru dilakukan di tengah situasi sulit yang dihadapi masyarakat Inggris dan Eropa akibat terdampak inflasi dan krisis energi, serta perang Rusia-Ukraina.

“Ini justru menunjukkan komitmen kami dalam peningkatan hubungan negara antara Indonesia dan Inggris,” kata Anindya dalam rilis yang diterima oleh KALIJODO88

“Kami merasa terhormat mendapat kesempatan menjadi bagian dari Oxford United, sebuah klub sepakbola Inggris yang memiliki tradisi dan sejarah panjang, serta reputasi yang membanggakan, khususnya bagi masyarakat di Oxford.”

Anindya menambahkan, setelah memiliki saham mayoritas, manajemen baru selanjutnya akan menentukan target-target penting ke depannya, seperti kapan klub ini naik kelas ke Divisi Championship hingga pembangunan stadion baru.

Selain itu, fokus pembinaan pemain Oxford tidak hanya di tim senior, tetapi juga membangun akademi untuk membina pemain muda. Tidak menutup kemungkinan fasilitas di Oxford dapat digunakan timnas Indonesia.

“Semoga nantinya fasilitas di Oxford United ini bisa juga dimanfaatkan paling tidak sebagai training ground bagi pemain nasional kita. Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Anindya.