Headlines:
DIHARAPKAN SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT MOHON HUBUNGI CS KAMI UNTUK KONFIRMASI REKENING TERBARU KAMI. KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENGIRIMAN KE REKENING YANG SUDAH TIDAK DIGUNAKAN
Bawa Manchester City Kalahkan Chelsea, Pep Guardiola Cetak Rekor Baru

dunia sport88 - The Citizens berhasil menang tipis atas The Blues pada lanjutan Liga Primer, dan manajer asal Spanyol itu mengukir catatan menarik.

Manchester City mampu memberikan Chelsea kekalahan pertama mereka pada musim 2021/22 di Liga Primer, setelah tim asuhan Pep Guardiola menang tipis 1-0, Sabtu (25/9) WIB.

Gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-53 cukup untuk membuat timnya membawa pulang tiga poin dari Stamford Bridge.

Striker Brasil tersebut berhasil menjebol jala Edouard Mendy setelah tembakannya dari dalam kotak penalti meneruskan umpan dari Joao Cancelo tak mampu dibendung oleh sang kiper.

Ini menjadi golnya yang ke-52 di Liga Primer sejak bergabung ke Stadion Etihad pada Januari 2017, dengan The Citizens tidak pernah kalah di liga setiap Jesus mencetak gol (menang 41 dan imbang 2).

Selain itu, sang striker juga telah terlibat langsung dalam tujuh gol di tujuh penampilan terakhirnya untuk City di liga Inggris, mencetak tiga gol dan empat assist.

Kemenangan ini menjadi sangat spesial untuk manajer City Guardiola, dengan pria asal Spanyol tersebut telah memenangkan 221 pertandingan di semua kompetisi sebagai bos The Citizens.

Catatan itu merupakan rekor klub saat ini dan Guardiola berhasil mengungguli pendahulunya Les McDowall (220 kemenangan).

Apalagi, ini menjadi hasil positif pertama Guardiola ketika bertemu Chelsea sejak ditukangi Thomas Tuchel, di mana pria asal Jerman itu berhasil membuat The Blues memenangkan tiga pertemuan terakhir, yakni di Piala FA, Liga Primer dan Liga Champions

Sejauh ini, dalam enam pertandingan pertama di Liga Primer 2021/22, City baru kebobolan satu gol. Dan itu menjadi yang paling sedikit dalam sejarah mereka ketika The Citizen mencapai tahap ini.

Performa pemain bertahan City yang sedang prima membantu meringankan pekerjaan Ederson Moraes di bawah mistar, dengan Guardiola memiliki opsi seperti Ruben Dias, Aymeric Laporte, John Stones hingga Nathan Ake.

Tambahan tiga poin membuat pasukan Guardiola menempati posisi kedua, menggeser posisi Chelsea dan Manchester United - yang kalah dari Aston Villa di laga lainnya.

Baik Chelsea atau City, keduanya sama-sama mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan, raihan mereka juga sama dengan pemuncak klasemen Liverpool. Namun pasukan Jurgen Klopp belum memainkan laga keenam mereka di Liga Primer, dengan The Reds akan berhadapan dengan Brentford, Sabtu (25/9) WIB.